GABUNG FACEBOOK
   
Kunjungan hari Selasa, 24 Oktober 2017: 14 users
Online: 2 | Total Visitors: 527734
 
   
 
KOLEKSI ARTIKEL
 
Perawatan Berkala dan Cara Hidup Sehat Wanita Hamil 
Kategori: Artikel Umum, Dikirim: Administrator [23/1/2012]
doc23-1-2012hamil.jpg

http://idebunda.com.  Dengan bertambahnya usia kehamilan dan semakin membesarnya perut, timbul rasa tidak nyaman, baik dari segi fisik maupun penampilan. Pada kondisi ini, wanita hamil dianjurkan untuk melakukan perawatan dan menjaga kesehatan pribadi. Walapun rasa malas sering muncul, wanita hamil dianjurkan dapat mengatasinya.

Berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan oleh wanita hamil dalam upaya merawat dan menjaga kesehatan pribadinya:

  1. Selama kehamilan, rambut akan tumbuh lebih cepat, tebal, dan mengkilat sehingga akan tampak berminyak. Untuk mengatasinya cucilah rambut paling sedikit 2-3 kali seminggu.
  2. Peliharalah gigi secara teratur untuk menghindari terjadinya infeksi di rongga mulut. Infeksi yang terjadi di rongga mulut akan mudah menyebar ke organ yang lainnya. Selain itu, periksalah gigi ke dokter secara teratur dan informasikan bahwa anda sedang hamil.
  3. Jagalah kebersihan kulit dengan baik. Pada saat mandi, gosoklah kulit secara perlahan untuk menghindari terjadinya kelecetan. Kulit yang lecet sangat mudah terinfeksi oleh kuman-kuman penyakit.
  4. Peliharalah kebersihan payudara. Lakukanlah pengurutan sesuai nasihat dokter/bidan untuk mempersiapkan ASI. Sokong payudara dengan BH yang lebih besar dan cukup menunjang.
  5. Jagalah kesehatan alat kelamin untuk menghindari terjadinya infeksi kandungan. Jika kandungan Anda terinfeksi, tentunya akan membahayakan pertumbuhan dan perkembangan janin.
 
Kembali Ke Index Artikel
 
 
 
MENU NAVIGASI
 
 
 
Situs Poltekkes dr. Soepraoen © 2017
Jl. Sodanco Supriadi no. 22 Malang - Email: informasi@poltekkes-soepraoen.ac.id
Designed & Developed by Adhamweb Dot Com [www.adhamweb.com]